Aku dan Hidupku


https://orig00.deviantart.net/802e/f/2013/148/0/b/abstrak_by_dimasbangkok-d66wgpy.jpg
Aku dan Hidupku
By: “Akmal Latodjo”
Minggu 6 juni 2010 tepatnya pukul 02.41 dini hari, kembali ku duduk di hadapan notebook yang selalu setia menemaniku. Tarian tangan dan bunyi mouse bergesekan dengan kertas seraya mengundang datangnya kesunyian yang tiada tara. Memikirkan sesuatu yang telah lalu mungkin adalah satu hal yang bodoh bukan mendramatisir, akan tetapi sperti itulah aku dan kehidupanku.
Satu peristiwa yang memang sulit untuk dilupakan yang kemudian dia selalu hadir dalam setiap tidurku seakan datang tuk mencekik, dan menenggelamkanku dalam rentetan sunyi malam ini. Ingin bertanya tapi entah kemana pertanyaan itu akan tertuju. Dengan peristiwa itu, aku jadi ingat perkataan pak ramli tentang aku, tentang orang – orang di sekelilingku, dengan kata perlahan dia berkata “sabar dan sabarlah kamu, dengan begitu kamu mampu tuk menepis smua permasalahan itu” ya meski pada saat itu aku dalam keadaan mabuk berat sehingga tidak menyimaknya secara seksama dan bahkan aku tak tau maksud dari kata – kata itu. Yang jelas selesai ia berbicara, bapak setengah tua itu langsung mengangkat kakinya menuju tempat dimana ia bekerja.
Ada yang bilang kalo aku itu pengecut karena kelakuanku teradap mereka kebanyakan, tapi ku tak merasa dihina bahkan sebaliknya aku merasa senang ketika mendengar ucapan mereka. Ataukah aku sendiri yang tidak punya perasaan. Ah.. kalo sudah begini, mau gimana lagi.?

Comments